Kamis, 28 Juli 2011

PROGRAM BEASISWA

The Magister Agricultural Excellent Programmes
FAKULTAS PERTANIAN DAN BISNIS
UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA
Informasi Umum

Program Beasiswa Unggulan Program Studi Magister Agroekoteknologi, Fakultas Pertanian dan Bisnis yang disebutThe Magister Agricultural Excellent Programmes” (MAEP) ini merupakan  pemberian bantuan biaya pendidikan oleh Universitas Kristen Satya Wacana atau pihak lain berdasarkan atas kesepakatan kerjasama, kepada calon mahasiswa berprestasi yang terpilih. Beasiswa ini di utamakan untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan atau non akademik (di masyarakat atau di tempat bekerja).  Untuk Tahun Ajaran 2011/2012 beasiswa akan diberikan kepada 2 (dua) orang mahasiswa program Magister Agroekoteknogi.
Bentuk beasiswa pendidikan yang diterima oleh mahasiswa berupa pembebasan biaya kuliah (Reguler) sebesar 50% yang diberikan di tahun pertama kuliah, yaitu pada semester 1 (sebesar Rp 3.200.000,-), semester 2 (sebesar Rp 3.400.000,-) dan semester 3 (sebesar Rp 2.800.000), dengan total sebesar Rp 9.400.000,- (tidak mencakup biaya hidup dan penelitian penyusunan tesis)
Beasiswa akan diberikan secara bertahap, berdasarkan prestasi akademik mahasiswa yang bersangkutan. Beasiswa semester berikutnya tergantung hasil evaluasi akademik mahasiswa penerima beasiswa MAEP. Beasiswa hanya akan diberikan apabila mahasiswa memiliki prestasi akademik baik dengan IPK ≥ 3,50.


Persyaratan


Untuk dapat mengikuti proses seleksi program Beasiswa Unggulan Program Studi melalui The Agricultural Excellent Programmes maka calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. IPK pada Strata-1 ≥ 3.00 atau prestasi yang lain di tempat bekerja (melampirkan bukti berupa Transkrip Nilai / TOEFL & Tes Potensi Akademik (yang masih berlaku) / buku / karya tulis di jurnal ilmiah / paten / piagam penghargaan, dll.)
  3. Saat mendaftar beasiswa The Magister Agricultural Excellent Programmes, tidak dalam kondisi akan/menerima beasiswa dari pihak lain (dalam bentuk Surat Pernyataan).
  4. Penerima beasiswa The Magister Agricultural Excellent Programmes harus memiliki komitmen tinggi untuk menyelesaikan studi program Magister Agroekoteknologi secara efisien dan efektif sehingga berdampak pada penyelesaian studi tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif di atas rata-rata (dalam bentuk Surat Pernyataan, bermeterai).
  5. Mengisi formulir pendaftaran dan kelengkapan proses pendaftaran yang lain
  6. Telah diterima, sedang dalam proses, ataupun akan mendaftar menjadi mahasiwa program Magister Agroekoteknologi, Fakultas Pertanian dan Bisnis, UKSW pada tahun 2011.
  7. Melampirkan pas foto berwarna 3 x 4 ( 2 lembar).


Kewajiban Penerima Beasiswa


Selama menerima beasiswa The Magister Agricultural Excellent Programmes mahasiswa:
1.    wajib mempertahankan nilai IPS dan IPK ≥ 3,50 (dibuktikan dalam hasil studi tiap semester).
      2.   tidak diperkenankan menerima beasiswa dari sumber lain.
      3.   tidak diperkenankan cuti kuliah.
Apabila kemudian terbukti kewajiban tersebut di atas tidak dipenuhi, maka beasiswa dapat dihentikan.

Prosedur
1.    Calon penerima Beasiswa dapat memperoleh formulir pendaftaran beasiswa The Magister Agricultural Excellent Programmes melalui Kantor Sekretariat Program Magister Agroekoteknologi, FPB, UKSW atau diunduh dari website (Formulir Beasiswa MAEP dapat diunduh disini).  Formulir dapat diperbanyak atau difotokopi sesuai kebutuhan. Aplikasi pengisian formulir program Beasiswa Unggulan Program Studi melalui The Magister Agricultural Excellent Programmes tidak dipungut biaya.
2.    Formulir pendaftaran beasiswa program MAEP yang telah diisi lengkap beserta dokumen persyaratan lainnya dimasukkan dalam satu amplop coklat besar dan dikirimkan langsung ke:
Kantor Sekretariat Program Magister Agroekoteknologi
Fakultas Pertanian dan Bisnis
            Universitas Kristen Satya Wacana
Jalan Diponegoro 52- 60 Salatiga 50711
3.      Calon Mahasiswa yang terpilih akan mendapat pemberitahuan melalui SMS atau Faks. atau e-mail atau telepon. Pemberitahuan melalui surat akan disertai formulir pendaftaran UKSW dan ditujukan ke alamat rumah / instansi tempat bekerja.
4.      Dengan membawa surat pemberitahuan hasil seleksi program Beasiswa MAEP dan mengisi Formulir Pendaftaran program Magister Agroekoteknologi UKSW, siswa melakukan registrasi ulang sebagai calon mahasiswa baru (camaru) di
Kantor Sekretariat Program Magister Agroekoteknologi
Fakultas Pertanian dan Bisnis, UKSW
 
      Informasi lebih lanjut, silahkan langsung menghubungi Kantor Sekretariat Program Magister Agroekoteknologi atau dapat melalui  Telp. 0298-321212 atau E-mail: M.Agrotek@adm.uksw.edu.

Periode pendaftaran dan proses seleksi program beasiswa MAEP  tahun Ajaran 2011/2012 dapat dilihat pada Tabel Waktu dan Kegiatan Penerimaan Mahasiswa baru (Tabel 1)