Selasa, 26 Juli 2011

Fasilitas Pendidikan

Ruang kuliah dan seminar. Dalam rangka mewujudnyatakan profil lulusan di atas, maka dalam penyelenggaraan proses belajar-mengajar disediakan berbagai fasilitas pendidikan, seperti ruang kuliah dan ruang seminar yang representative di gedung khusus program Pascasarjana (gedung G). Ruang konferensi/seminar Probowinoto yang terletak di Gedung G lantai V, dilengkapi dengan berbagai media pembelajaran audio-visual seperti computer image display, slide projector, dan over-head projector. Disediakan 8 ruang kuliah dengan LCD, 2 ruang diskusi, 2 ruang tamu, 17 ruang staf pengajar, 2 kantor administrasi, ruang konseling, dan 1 ruang baca Pascasarjana

Laboratorium. Program Pascasarjana berkoordinasi dengan fakultas-fakultas eksakta menyediakan fasilitas laboratorium yang meliputi Laboratorium Fisiologi, Proteksi Tanaman, Kultur Jaringan, Tanah, Benih, Botani, Kebun dan Rumah Kaca, Mikrobiologi, Bioteknologi dan Biologi Molekuler, Lingkungan dan Bioteknologi Lingkungan, Kimia Bahan Alam dan Kimia Pangan.
Teknologi Informasi (Internet/Intranet). UKSW memiliki sistem teknologi informasi terpadu intranet dan internet, baik yang dilakukan melalui jaringan kabel maupun hot spot. Intranet telah memungkinkan sistem registrasi dan pemantauan kemajuan akademik dapat langsung dilakukan oleh mahasiswa maupun pengajar melalui Sistem Informasi Akademik Satya Wacana - SIASAT. Demikian halnya internet dapat digunakan untuk mengakses e-journal dan agro-bioinformatika. Khusus untuk mahasiswa Pascasarjana UKSW disediakan fasilitas ruang komputer dengan kapasitas 20 unit komputer beserta jaringan internet, dapat digunakan secara gratis.
Perpustakaan. Perpustakaan UKSW yang nyaman memiliki koleksi buku dan journal lengkap (termasuk e-journal) dengan waktu layanan mencapai 6 – 10 jam sehari.

Galeri Foto :