Selasa, 26 Juli 2011

Profil Lulusan

Melalui serangkaian program pendidikan akademik dan non akademik, maka Lulusan Program Studi Agroekoteknologi adalah seorang ahli dibidang Agroekoteknologi (teknologi produksi dan pengolahan hasil pertanian selaras lingkungan) yang memiliki profil sebagai:

a. PROFESIONAL. Yaitu sarjana pertanian yang mampu melakukan pekerjaan dibidangnya secara Benar, Efisien dan Efektif.
b. MANAJER, yaitu sarjana pertanian yang mampu sebagai pemimpin, perencanaan, pelaksanaan pengendalian dan pencapai tujuan secara Tangguh,  Beretika dan Bermoral.
c. INOVATOR, yaitu sarjana pertanian yang mampu menerapkan, mengembangkan, dan memutakhirkan IPTEK Agroekoteknologi  secara Kreatif dan Inovatif.
d.  ENTERPRENEUR, yaitu sarjana pertanian yang mampu menciptakan dan melakukan usaha dibidang Agroekoteknologi yang Produktif,  Bernilai dan Berhasil.
e. PENGKAJI, yaitu sarjana pertanian yang mampu melakukan pengkajian secara komprehensif untuk memecahkan permasalahan di bidang Agroekoteknologi berdasarkan Ketajaman Analisis dan Kaidah Ilmiah.
f. KOMUNIKATOR, yaitu sarjana pertanian yang mampu menjalankan aktivitas dibidangnya serta mengkomunikasikan bidang Agroekoteknologi ke orang lain secara Cerdas dan Humanis.